KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS JUAL SPAREPART VESPA





KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS
JUAL SPAREPART
VESPA
 

http://amikom.ac.id/

Nama   : Miftah fahrurrozi
NIM    : 15.02.8926
Kelas   : D3 MI 01

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
2016/2017

ABSTRAK
Siring tehnologi motor yang semakin modern dan semakin bagus maka semakin banyak pula orang memperjualkan sparepart motor, tapi masin jarang orang menjual sperpart motor produk dari Italia yaitu vespa. Maka dari itu kita bisa membuka peluang bisnis tersebut, memang perlu modal yang agak mahal tapi itu bisnis yang luamayan menguntungkan.

ISI
Vespa juga termasuk alat transportasi yang ekonomis, karena harganya yang relatif murah tapi tetap berkualitas, akan tetapi semakin tua tahun pembuatan vespa tersebut, semakin mahal pula harga vespa tersebut. Kisaran harga vespa mencapai kurang lebih 4-5 jutaan itu belum termasuk jenis vespa yang antic atau vespa yang berumur lebih tua.Di era 2000 pada saat ini, dimana perubahan zaman udah berumur puluhan bahkan ribuan atau jutaan tahunnya umur bumi ini, perubahan zaman modern sehingga barang barang nan antic hilang ditelan waktu, begitu pula dengan keadaan vespa yang pada zaman sekarang sukar untuk dicari, sehingga memungkinkan harga jual vespa tersebut berubah derastis, harga vespa bisa mencapai puluhan juta rupiah, bahkan ada yang mencapai harga sebuah mobil.
Dengan banyak yang membutuhkan sparepart vespa itu bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Tidak perlu tempat yang luas cukup dengan rumah kita sendiri kita bisa mencari uang dengan mudahnya. Cukup dengan mengiklankan tempat kita jualan bisa dengan internet ataupun juga bisa dengan memberitahu kerabat atau kawan kita yang memiliki vespa pasti otomatis akan tersebar luas pemberitahuan bahwa kita membuka lapak jual sparepart motor vespa yang bekas maupun yang masih baru.

Keuntungan Jual Sparepart Vespa
1.         Tidak butuh banyak biaya untuk merawat Sparepart vespa kita. 
2.         Semakin banyak dan lengkap sparepart vespa yang kita miliki semakin besar pula peluang untuk kaya mendadak. 
3.         Tidak butuh tempat yang luas cukup dirumah kita sendiri untuk menyimpannya.

Kerugian Jual Sparepart Vespa
1.       Lumayan lama penjualannya.
2.       Apabila produk yang kita jual sudah produk lama mungkin harga agak turun.

Tips Jual Sparepart Vespa
1.      Yang pertama yang pasti kita harus sabar dalam berjualan spart karena tidak setiap hari orang membutuhkan sparepart vespa.
2.       Umumkan ke orang-orang supaya semua orang tau bahwa kita berjualan sparepart vespa.
3.      Jangan lupa kalau kita juga anak vespa jadi jangan terlalu banyak mengambil keuntungan karena itu juga bisa mempengaruhi penjualan kita.    


REFERENSI
          http://tiaraboruregar.blogspot.co.id/2011/05/komunitas-vespa.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya mau bangun usaha sparpart vespa apakah anda siap mengirim barang yang saya ingin beli?

    BalasHapus